Bolehkan kangen water dipanaskan dan didinginkan
hasil ujicoba dengan mengetes ph dan orp antioksidan setelah kangen water dipanaskan dan didinginkan

Apakah memanaskan dan mendinginkan kangen water dapat mengurangi manfaat kangen water?

saya sering ditanyakan mengenai apakah memanaskan dan mendinginkan air kangen water yang dihasilkan melalui mesin kangen water dapat mengubah ph dan orp atau kandungan antioksidan air tersebut? saya telah mengetes efek dari memanaskan dan mendinginkan dari air kangen water sebelumnya namun telah menemukan pentingnya memproteksi air kangen water dari udara. mengekspos kangen water pada udara menyebabkan berkurangnya nilai antioksidan dalam kadar yang lebih cepat ketimbang memanaskan atau mendinginkan kangen water ini. hari ini saya akan mencoba memperlihatkan lebih lagi mengenai apa yang akan terjadi ketika anda memanaskan atau mendinginkan air kangen water.

dikarenakan saya telah tahu mengenai hasil test yang telah saya lakukan di masa lalu terhadap hubungan antara air kangen water dan udara dalam penurunan tingkat orp, maka saya mencoba melakukan sebaik mungkin dalam mengeliminasi variabel udara dalam kaitannya untuk mendapatkan hasil test yang lebih akurat.

catatan: ph dan orp meter tidak dapat bertahan dalam temparatur yang tinggi, jadi saya memiliki kontainer yang menahan air yang panas dan beku untuk dapat ada di dalam temperatur ruang yang cukup lama agar nanti bisa mengetesnya. Berikut hasil test yang telah saya lakukan mengenai apakah kangen water akan mengalami perubahan jika dipanaskan dan didinginkan

pH sebelum; ORP sesudah ;  pH sebelum ; ORP sesudah;  Temperatur (Fahrenheit)

Microwave :  10.7 ;  -764 ; 10.4 ; -755 ; 108
Boil (direbus) 10.7 ;  -735 ;  9.9 ;  103 ; 212
Fridge (dikulkas) 10.6 ;  -755 ; 10.5 ; -385 ; 45
Freeze (dibekukan) 10.4 ;  -755 ;  10  ;  -460 ; 32
Cup of ice water 11 ; -785 ; 11  ; -770 ;  32

kesimpulan
merebus air kangen water akan secara signifikan akan merubah nilai ph nya. ia akan mengambil orp negatif atau kandungan antioksidan keluar dari air dan bahkan mengurangi phnya. namun satu catatan penting yang harus anda perhatikan adalah ketika direbut, tetap saja air kangen water masih jauh lebih baik dibanding anda merebus air biasa yang tidak diionisasi melalui mesin kangen water).

dari hasil lain yaitu membekukan kangen water, ia tidak mengurangi banyak tingkat ph dan orpnya. asalkan anda berhati-hati tidak mengekspos kangen water terhadap udara, maka air kangen water anda yang beku masih akan tetap bagus.

menghangatkan kangen water tidak banyak mengurangi ph dan orp terkecuali jika anda menghangatkannya pada tempertur yang tinggi. catatan: dalam eksperimen kami, kami menghangatkannya pada suhu 108 derajat fahrenheit.

menambahkan kangen water dengan es balok (terutama jika esnya juga dibuat dengan menggunakan kangen water) tidak akan mengurangi manfaat kesehatannya.Saran terhadap hasil testing ini

setelah mengevaluasi hasil dari test ini saya akan mengatakan dengan yakin bahwa sebetulnya baik-baik saja untuk menghangatkan atau memberi tambahan es kepada air kangen water anda. merebus kangen water anda untuk diminum adalah yang paling tidak disarankan. rebuslah kangen water anda jika memang anda perlukan misal untuk memasak sup, tapi jangan dengan sengaja merebus kangen water dengan tujuan untuk menjadikannya air minum sehari-hari.

Tanya jawab mengenai manfaat kalsium yang terkandung dalam air kangen water

apa manfaat dari kalsium yang terkandung di dalam air kangen water?

Saya memperoleh pertanyaan ini mengenai manfaat kesehatan dari kalsium yang ada pada air kangen water. saya akan menuliskannya sebagai berikut.

tanya: saya merebus air alkali kangen water saya dan melihat ada serpihan berwarna putih pada air kangen water. apa itu?

jawab: serpihan putih-putih pada air kangen water anda tersebut sebenarnya adalah kalsium, atau kalsium karbonat untuk lebih tepatnya. jika anda menggunakan air bahan baku yang memiliki tingkat kesadahan yang tinggi (air yang sangat tinggi mineralnya) jangan kaget jika anda akan melihat beberapa serpihan berwarna putih-putih di dalam kangen water anda, terutama jika anda merebusnya.

hal pertama yang harus anda ketahui yaitu kalasium biasanya terlarut ke dalam struktur molekul air dengan baik sehingga anda bahkan tidak bisa melihatnya secara kasat mata, namun merebusnya (atau mengionisasi) air tersebut akan melepaskan beberapa kalsium. hal ini sama seperti menaruh beberapa sendok garam ke dalam segelas air dan mengaduk-aduknya. setelah satu atau dua menit maka anda tidak akan melihat garam sama sekali karena garam tersebut telah terlarut di dalam air.
hal kedua yang harus anda ketahui adalah bahwa kangen water memiliki kandungan kalsium lebih banyak daripada air keran dirumah anda (atau air bahan baku yang anda gunakan) dikarenakan kalsium adalah mineral alkali. di dalam ruang ionisasi di dalam mesin kangen water ia akan terpisah menjadi 2 kutub yaitu alkali dan acidic atau asam. mineral-mineral alkali akan terkumpul pada pada kutub alkali sedangkan mineral asam akan terkumpul pada kutub asam. oleh karenanya akan terdapat konsentrasi yang lebih tinggi dari mineral alkali pada mesin kangen water anda.

hal ketiga yang harus anda ketahui adalah kalsium sangatlah baik dan sehat bagi tubuh anda.
sebagai fakta, studi telah menunjukkan bahwa orang yang hidup di air yang bersifat sadah (dengan kata lain pada air yang mengandung banyak kalsium) akan hidup lebih lama dan jarang sakit secara umum dibandingkan orang yang tinggal atau hidup di daerah dengan air yang soft atau lunak. berikut ini merupakan contoh dari ribuan link yang mempelajari bahwa orang yang minum air yang lunak cenderung mengalami tingkat angka kematian yang lebih tinggi dibandinkan orang yang minum air sadah atau hard water.

http://link.springer.com/article/10.1023%2FA%3A1023618728056


Berikut kutipannya:
Article
European Journal of Epidemiology
April 2003, Volume 18, Issue 4, pp 305-309
First online:
Cardiovascular mortality and calcium and magnesium in drinking water: An ecological study in elderly people
Sébastien Marque, Hélène Jacqmin-Gadda, Jean-Francois Dartigues, Daniel CommengesAbstract
Background: Previous studies found relations between cardiovascular mortality and minerals in drinking water, but the major works considered water hardness or neglected the differences between adults and elderly. Drinking water is an important source of calcium in the elderly particularly because of increased needs and decreased consumption of dairy products. Methods: We collected informations about all deaths (14,311) occurring in 69 parishes of the South-West of France during 7 years (1990-1996). We obtained the causes of deaths from a special service of INSERM for each death, with age at death and sex. The exposure value was supplied by administrative source (DDASS) and by measurement surveys. We use an extra-Poisson variation model to take into account the heterogeneity of the population of these parishes. Results: A significant relationship was observed between calcium and cardiovascular mortality with a RR: 0.90 for non-cerebrovascular causes and RR: 0.86 for cerebrovascular (when calcium is higher than the second tercile: 94 mg/l). We found a protective effect of magnesium concentrations between 4 and 11 mg/l with a RR: 0.92 for non-cerebrovascular and RR: 0.77 for cerebrovascular mortality, as compared to concentrations lower than 4 mg/l. Conclusions: These findings strongly suggest a potential protective dose-effect relation between calcium in drinking water and cardiovascular causes. For magnesium, a U-shape effect is possible, especially for cerebrovascular mortality.


tanya: Apakah mungkin mendapatkan kalsium yang terlalu banyak pada air alkali kangen water?

jumlah kalsium yang anda dapatkan dair air alkali kangen water akan tidak terlalu signifikan dibandingkan jika anda makan kalsium dan suplemen tablet kalsium. orang yang makan tablet kalsium setiap hari akan lebih cenderung sampai pada tahap dimana mereka akan makan terlalu banyak kalsium, sedangkan jumlah kalsium yang sedikit pada air alkali kangen water bukan suatu masalah sama sekali. setting alkali yang ideal pada mesin kangen water adalah pada ph 8.5 hingga 9.5 dan jangan sampai anda mengkosumsi air yang memiliki ph terlalu tinggi seperti ph 11.5 dikarenakan ia memiliki kandungan mineral kalsium yang terlalu tinggi sehingga rasanya juga tidak enak dan sangat tidak disarankan untuk minum air strong kangen water dengan ph 11.5 ini. selain itu air dengan ph 11.5 atau disebut juga strong kangen water terlalu bersifat alkali sehingga tidak efesien dalam masuk ke tubuh anda.


hxxps://alkalinewaterplus.com/blog/does-freezing-or-boiling-alkaline-ionized-water-decrease-its-health-value/